10 Tempat Liburan Di Surabaya Saat New Normal

10 Tempat Liburan Di Surabaya Saat New Normal

Meski keadaan belum pulih, tapi sistem baru pemerintahan ini membuat berbagai sektor sudah mulai dibuka, baik sektor ekonomi usaha, pariwisata, dan sebagainya. Menghadapi situasi pandemi dengan keadaan new normal, menjadikan kamu harus lebih berhati-hati saat berkunjung ke suatu tempat. Walaupun begitu, melepas rasa penat selama dirumah saja sangat diperlukan untuk merelaxkan diri.

Penerapan PSBB membuat kita kerap menunda niatan kita untuk keluar rumah, terlebih pergi keluar kota. Namun dengan ketentuan new normal, sudah membuat kita sedikit terbebas. Tetap melaksanakan protokol kesehatan agar bepergian kamu tidak membawa virus untuk keluarga dan orang sekitarmu. 

Rekomendasi Tempat Liburan Di Surabaya Saat New Normal

Surabaya, ibu kota provinsi dengan segala seluk beluk isinya. Berbagai macam tempat disuguhkan untuk memanjakan kamu saat berkunjung ke kota ini. Berkunjung ke Surabaya tidak akan menjadi pengalaman berkesan jika kamu melewatkan tempat-tempat yang menjadi ikon kota Suro dan Boyo ini.

Dengan berbagai spot yang disuguhkan, berkunjung ke kota Surabaya akan menuntunmu untuk selalu bepergian kembali ke kota ini. Dengan daya tarik tersendiri membuat nama Surabaya tidak asing di mata para traveler. Menikmati keindahan kota bahkan alam yang disuguhkan akan membuat kamu betah berlama-lama di sana.

Ketika New Normal, mungkin kamu ingin segera berkunjung ke Surabaya yang memiliki cukup banyak tempat wisata. Niatan ini tidak ada salahnya, namun terlebih dahulu baca rekomendasi spot wisata yang kami berikut ini :

1.   Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran – Foto : hargatiket.net

Wisata alam laut satu-satunya yang berada di Surabaya ini menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi. Tempat yang dulunya kumuh, sekarang disulap menjadi pantai dengan pesona alaminya ini banyak digemari oleh wisatawan. Dengan pengembangan ikan dan kampong nelayan disini menawarkan kamu untuk berbelanja ikan laut sepuas kamu.

Destinasi yang ditawarkan pun sangat menarik. Di pantai ini kamu bisa mengunjungi waterpark, amusement park, hingga spot wisata sejarah dan budaya. Selain itu, bangunan jembatan yang melengkung seperti busur dan dilengkapi lampu air terjun di setiap jalannya menambah suasana di pantai.

Kenjeran memang sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi untuk kamu yang berkunjung pada saat malam hari, lampu yang tersusun tadi akan bergerak menari seiring gerakan air terjun. Sangat menarik bukan!

Pantai Kenjeran dilengkapi dengan taman, lapangan futsal, arena balap, kolam renang, arena bermain, dan beberapa bangunan agamawi seperti Klenteng Sanggar Agung dan Pagoda Tian Ti. Berada di Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya ini jangan sampai kamu lewatkan ya!

2.   Wisata Hutan Mangrove

Wisata Hutan Mangrove
Wisata Hutan Mangrove – Foto : rentalmobilbali.net

Bagi kamu yang cinta wisata alam, tempat di Wonorejo ini menjadi salah satu rekomendasi yang wajib kamu kunjungi saat pergi ke Surabaya. Menikmati setiap jalan yang diiringi dengan udara sejuk dari pohon bambu di sekitar jalan akan menambah kesan yang memuaskan saat kamu berkunjung di sini.

Selain dengan berjalan kami, kamu bisa menelusuri hutan ini dengan menyewa perahu loh. Dengan melihat keindahan hutan mangrove, kamu juga bisa melihat satwa lain seperti kera dan bangau putih yang hidup disekitar hutan ini.

10 Ragam Kuliner Khas Semarang yang Wajib Kamu Coba Ketika Traveling

Hamparan mangrove yang hijau dapat merefresh tubuh kamu dari kepenatan aktivitas padat kamu. Di tempat wisata ini juga disediakan gazebo untuk kamu yang mau santai menikmati pemandangan alam ini. Dan pastinya sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari spot foto cantik dan alami.

Terletak di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya ini bisa kamu nikmati keindahan alamnya hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp. 25.000,00 per orang. Dan kamu bisa menikmati keindahan hutan mangrove yang tiada duanya!

3.   House Of Sampoerna

House Of Sampoerna
House Of Sampoerna – Foto : nativeindonesia.com

Wisata museum yang populer ini sangat sayang jika kamu lewatkan. Tampilan dari tempat wisata ini unik dan menarik, dengan bangunan gaya kolonial yang memiliki empat pilar utama berdiri di depan gedung.

Bangunan yang terdiri dari dua lantai ini membuatmu dapat melihat sejarah dinasti Sampoerna dan bisnis rokoknya. Kamu pun bisa melihat bagaimana perusahaan memproduksi rokok yang berkualitas dan dalam jumlah ratusan sekaligus.

Selain itu, kamu bisa melengkapi kunjungan kamu dengan mengunjungi café serta kios souvenir yang disediakan disini. Kamu juga bisa mengunjungi galeri seni serta koleksi berbagai alat tembakau yang akan menambah wawasan kamu.

Tempat yang terletak di Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya ini dapat kamu kunjungi setiap hari dengan jam kerja mulai dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam. Jika kamu berkunjung kesini, tidak dikenai biaya sepeser pun, alias gratis.

4.   Surabaya North Quay

Surabaya North Quay
Surabaya North Quay – Foto : travpackerindonesia.com

Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata terbaru yang ada di Surabaya. Terletak di pesisir pelabuhan Tanjung Perak, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Surabaya North Quay menyajikan tempat nongkrong asik dengan food court, ornament budaya Jawa Timur, serta dengan view kapal Pesiar ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai.

Dilengkapi dengan ruangan yang bersih, live music, tempat duduk yang nyaman dengan bantal, sangat bagus untuk dijadikan spot fotomu. Kamu pun bisa menikmati fasilitas ini dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun, kecuali kalau kamu pesan makanan pasti harus bayar, ya!

Selain itu kamu harus mencoba Sailing Fun Trip selama satu jam. Fasilitas yang satu ini berupa perjalanan yang ditawarkan dengan menaiki kapal dengan fasilitas mewah, yaitu kapal Artama III. Dengan biaya Rp. 75.000,00 saja kamu bisa menikmati naik kapal berkualitas premium dengan pemandangan laut lepas yang menakjubkan.

10 Daftar Objek Wisata Kreatif Di Malang Dekat Batu Lengkap Informasi Tiket Masuknya

Terletak di Perak Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya ini dapat kamu kunjungi dengan gratis, loh. Hanya saja kamu yang membawa kendaraan pribadi dikenai tarif parkir sebesar Rp. 5.000,00 (sepeda motor) dan Rp. 7.500,00 untuk mobil. Sangat ramah dikantong, bukan?

5.   Monumen Pahlawan Surabaya

Monumen Pahlawan Surabaya
Monumen Pahlawan Surabaya – Foto : id.wikipedia.org

Pergi ke Surabaya rasanya belum lengkap rasanya kalau kamu melewatkan tempat ini, tempat bersejarah yang menjadi ikon kota ini. Wisata kebanggaan ini akan mengingatkan kamu tentang sejarah perjuangan pahlawan terdahulu pada peristiwa 10 November 1945.

Tugu dengan lengkungan di tiangnya, serta berbentuk paku terbalik ini sering disebut sebagai Canalures. Dibuat dengan filose tersendiri, tugu ini memiliki makna bulan ke-11, tanggal 10, dan tahun 1945. Makna ini terlihat dari lengkungan yang terbagi menjadi sebelas ruas.

Monumen ini menjadi simbol kota Surabaya sebagai kota pahlawan. Kamu dapat menikmati keindahannya dengan mengunjungi jalan Pahlawan, kel. Alun-alun Contong, kec Bubutan, kota Surabaya.

6. Monumen Kapal Selam Surabaya

Monumen Kapal Selam Surabaya
Monumen Kapal Selam Surabaya – Foto : travelspromo.com

Wisata sejarah yang satu ini sangat sayang bila kamu lewatkan. Monumen kapal selam milik TNI  angkatan laut ini menjadi sejarah yang relevan pada peristiwa KRI Pasopati 410.

Kapal selam buatan Uni Soviet tahun 1952 menyuguhkan kapal dengan fasilitas yang menarik pada masanya. Meski saat ini terbilang jadul, namun jangan salah. Dalam kapal ini kamu bisa mencoba periskop asli, loh. Merasakan adanya dua dunia berbeda saat kamu masuk kedalam kapal selam ini. Bayangkan saja, sangat menarik sekali!

Terletak di Jalan Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, kamu dapat mengunjunginya setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam dengan tiket seharga Rp. 10.000,00 saja. Selain kamu bisa belajar sejarah, kamu bisa menjadikan monumen kapal selam ini sebagai spot foto terbaik kamu. Dan dengan biaya segitu kamu juga bisa mendapat tiket filmnya.

7. Klenteng Hong Tiek Hian

Klenteng Hong Tiek Hian
Klenteng Hong Tiek Hian – Foto : tripadvisor.co.id

Buat kamu yang suka wisata budaya, Klenteng Hong Tiek Hian ini sangat rekomendasi untuk kamu yang berkunjung ke Surabaya. Klenteng yang dibangun pasukan Tartar pada masa Khu Bilai Khan ini sangat menarik, loh untuk dikunjungi.

Tempat wisata yang satu ini memiliki dua bangunan utama dengan dua gang serta memiliki berbagai lukisan-lukisan naga berwarna hijau giok melilit kedua tiang. Dengan warna merah mendominasi, Bau hio menyambut saat masuk kamu masuk ke bagian dalam klenteng.

Berlokasi di Jalan Dukuh No.23, RT.002/RW.05, Nyamplungan, Pabean Cantian, Kota Surabaya, klenteng ini bisa kamu nikmati setiap harinya. Jika kamu datang saat sore hari, kamu bahkan bisa melihat pertunjukan pertunjukan Wayang Potehi yang rutin digelar.

8. Taman Pelangi

Taman Pelangi
Taman Pelangi – Foto : dakatour.com

Sesuai namanya, warna warni pelangi bisa kamu lihat di taman ini, apalagi pada saat malam hari. Lampu warna warni pun menyala seringkali membuat para pengunjung terpesona.

Selain berkunjung di malam hari, pada siang hari kamu bisa melihat warna-warni tanaman inah yang ditata dengan rapi di taman. Apalagi untuk kamu yang suka dengan dunia fotografi, tempat ini sangat cocok untuk mengambil foto berlatar belakang spot wisata yang cantik.

Terletak di perbatasan dan bertindak sebagai penghubung kota Surabaya dengan wilayah luar, Taman Pelangi akan menyambut kamu saat akan berkunjung ke kota Surabaya. Tepatnya berada di jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.138, Gayungan. Taman ini sangat cocok untuk kamu sekedar beristirahat dari kejenuhan perjalanan kamu.

9. Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon
Food Junction Grand Pakuwon – Foto : jejakpiknik.com

Tempat yang satu ini merupakan tempat wisata terbaru yang berhasil mencuri perhatian dan minat para traveler. Sekedar untuk bersantai dengan pilihan menu yang memanjakan lidah, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas lainnya di FJGP.

Terletak di kawasan seluas 6 hektar, tempat wisata ini memiliki dua area makan yang dapat kamu pilih, baik itu indoor maupun outdoor. Kamu juga bisa bersantai di pinggir danau buatan yang asri serta menghabiskan waktumu dengan berbagai permainan yang disediakan, seperti bianglala, boom-boom car, dan bungee jumping.

Tempat ini dapat kamu kunjungi mulai dari jam 11 siang hingga jam 10 malam. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan pemandangan gemerlap lampu yang indah pada sore hari mulai pukul 5 sore.

10. Tunjungan Plaza Surabaya

Tunjungan Plaza Surabaya
Tunjungan Plaza Surabaya – Foto : urbanasia.com

Setelah lelah mengunjungi berbagai tempat yang ada di Surabaya, rasanya belum lengkap kalau belum berkunjung ke pusat belanja tertua dan terbesar di Surabaya, yaitu Tunjungan Plaza. Kawasan yang menyajikan berbagai pusat hiburan, belanja, dan makanan ini sangat direkomendasikan untuk menutup liburan kamu di kota ini. Berbelanja dengan berbagai macam jenis barang sangat menyenangkan bukan!

Tunjungan Plaza dilengkapi dengan spot perkantoran (Pakuwon Center), hotel (Sheraton Hotel and Tower dan Four Points), serta apartemen mewah The Peak Residence setinggi 52 lantai. Kamu bisa mengunjungi pusat belanja ini mulai dari pukul 10 pagi serta menikmati kemegahan yang tiada duanya di sana.

10 Tempat Wisata Di Ngawi Yang Lagi Hits Yang Banyak Dikunjungi Anak Muda  

Nah, itu tadi ada 10 tempat yang wajib kamu kunjungi di Surabaya ketika situasi New Normal nanti benar-benar diterapkan. Ke Surabaya belum terasa lengkap bila kamu belum mengunjungi salah satu tempat tersebut. Tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut? Ayo rek, tak tunggu, loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *