10 Tempat Makan Terunik ini Beneran Ada di Indonesia, Lho!

10 Tempat Makan Terunik ini Beneran Ada di Indonesia, Lho!

Hai Kelayapan mania, Selain memiliki banyak tempat wisata yang unik, Indonesia juga memiliki beberapa tempat makan unik karya anak bangsa. Tempat makan ini memiliki bangunan, cara penyajian, bahkan makanannya pun unik sampai tak lazim. Berikut 10 tempat makan unik yang ada di Indonesia.

Bong Kopi Town

bong kopi town
bong kopi town-foto:sukita.info

Restoran unik pertama di awali dari restoran yang beralamat di Jalan Boulevard Blok PD 1 No. 5 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat makan ini menyajikan konsep penjara.

Mulai dari bangunan tempat makan yang disulap menjadi penjara lengkap dengan jeruji besi ditambahi tatanan meja dan kursi untuk makan, pegawainya ikut memakai seragam corak putih hitam layaknya tahanan, sampai menu makanannya di sajikan dalam wadah alumunium persis seperti di penjara.

Makanan yang disajikan di Bong Kopi Town ini di antaranya chicken nasi lemak, singapore fried beehoon, ubud crispy duck, dan nasi uduk. Sedangkan minumannya ada yin yang coffee & tea, es jeruk pontianak, dan ambula juice. Untuk masalah harga, tempat makan ini mematok harga yang cukup terjangkau.

Kota Pasuruan Dengan 10 Makanan Khasnya Ini Perlu Kamu Tahu

Hospitalis Resto & Bar

hospitalis resto & bar
hospitalis resto & bar-foto:m.money.id

Siapa sih yang suka ke rumah sakit? Tidak ada kan? Tetapi bagaimana jika rumah sakit ini isinya banyak pilihan makanan? Masih tidak mau juga? Inilah konsep yang dipakai Hospitalis Resto & Bar, konsep rumah sakit.

Hospitalis Resto & Bar beralamat di Jalan KH. Achmad Dahlan no 31 Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat makan ini disulap layaknya rumah sakit, mulai dari perabot meja kursi yang menggunakan kursi dorong dan ranjang rumah sakit sebagai mejanya, lalu tempat penyajian makanan yang digunakan di antaranya alat suntik, infus, alat tensi, sendok obat, dan alat medis lainnya. Bahkan para pegawai tempat makannya pun berdandan menjadi dokter, perawat, atau pegawai rumah sakit lainnya.

Menu makanan yang disajikan di antaranya ada fresh transfusion, minuman yang isinya jus buah-buahan dan disajikan melalui infus dengan gelas yang berada di bawahnya, organ surgery parfait, minuman yang isiannya dibentuk seperti jari-jari, mata, dan otak manusia, dan ada juga spicy salmon samba roll, untuk makanan ini penyajiannya seperti makanan pada umumnya.

The Captain Urban Lounge

the captain urban lounge
the captain urban lounge-foto:seringjalan.com

Ingin makan sambil menikmati suasana di dalam pesawat terbang? Sepertinya kamu harus mencoba ke tempat makan The Captain Urban Lounge. Tempat makan yang beralamat di Jalan Damai no. 41, Yogyakarta ini menggunakan konsep hanggar pesawat.

Desain dari rumah makan ini benar-benar dibentuk layaknya berada di pesawat sungguhan. Tidak tanggung-tanggung, interior dan ornamen rumah makan ini ada yang asli dari bagian tubuh pesawat.

Salah satu interior yang ada di The Captain Urban Lounge ialah menggunakan potongan kepala pesawat Fokker F28, kursi untuk duduk menggunakan kursi pesawat asli, dan pada dinding di beberapa bagian tempat ini juga menggunakan bagian sisi pesawat. Kamu bisa izin untuk memasuki bagian potongan kepala pesawat Fokker F28 dan berfoto di sana loh!

Soldaten Kaffee

soldaten kaffe
soldaten kaffe-foto:guebanget.com

Siapasih yang enggak tau kedahsyatan perang dunia ke-2? Saking dahsyatnya perang dunia ini sampai menewaskan berjuta-juta orang hampir di seluruh dunia. Namun, dibalik itu semua ada rumah makan yang tertarik menggunakan konsep perang dunia ke-2, yaitu Soldante Kaffe.

Soldante Kaffee merupakan rumah makan yang beralamat di Jalan Cikawao 16 Bandung, Jawa Barat. Sebenarnya di tahun 2011 rumah makan ini sudah ada, namun karena ornamen dan lukisan yang ada di rumah makan ini berbau NAZI-nya Hitler sehingga menimbulkan pro dan kontra, akhirnya pada tahun 2013 rumah makan ini ditutup.

Beberapa saat kemudian Soldantee Kaffe dibuka kembali dengan gebrakan konsep baru, yaitu konsep perang dunia ke-2. Sebenarnya bangunan dalam rumah makan tampak seperti rumah makan pada umumnya, hanya saja suasananya disulap menjadi lebih dark dan menegangkan dengan beberapa ornamen pendukung juga para karyawannya yang memakai pakaian tentara khas perang lengkap dengan senjatanya.

Kelayapan ke 10 Tempat Wisata Di Sragen Yang Hits Dan Populer

Take A Bit Cafe

Take A Bit Cafe
Take A Bit Cafe-foto:indonesia.tripcanvas.co

Untuk kamu si pecinta film Harry Potter, kamu wajib untuk mampir ke rumah makan Take A Bit Cafe yang terletak di Jalan Pluit Permai No.10, RT.1/RW.7, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara ini.

Rumah makan ini memiliki arsitektur layaknya di negeri sihir Harry Potter. Mulai dari adanya sapu terbang, replika peron 9 ¾ lengkap dengan pajangan troli koper dan burung hantu –pastinya burung hantu yang digunakan ialah boneka—. Kamu juga bisa berfoto layaknya murid Hogwards lengkap menggunakan seragam kebanggaannya yang disediakan rumah makan ini loh!

The Pirates Bay

The Pirates Bay
The Pirates Bay-foto:nomnombali.com

The Pirates Bay merupakan rumah makan yang berada di kawasan Nusa Dua BTDC, Bali. Jika kamu ingin makan sembari menikmati suasana pantai, kamu bisa memilih tempat di atas pohon atau meja kursi yang ada di luar kapal.

Untuk tarif yang dipatok jika kamu memilih tempat makan yang di atas pohon sebesar Rp 150.000, jika kamu masuk rumah makan hanya sekadar melihat-lihat saja di sana, kamu dikenakan tarif Rp 50.000, sedangkan apabila kamu makan di tenda-tenda dan meja-meja lucu berbentuk kapal, kamu tidak dikenai tarif, kamu hanya perlu membayar untuk makanan saja.

Stilrod Cafe

Stilrod Cafe
Stilrod Cafe-foto:pergikuliner.com

Ingin menikmati suasana khas Inggris? Eits, kamu tidak perlu pergi kesana. Kamu cukup datang ke Stilrod Cafe yang berada Jalan Raya Darmo-JL.Juwono 2, Surabaya, kamu sudah bisa menimkati suasana khas Inggris di sana.

Bangunan Stilrod Cafe didesain dengan interiornya yang mirip London, seperti adanya booth telepon merah yang ada di luar kafe, bendera-bendera yang dipasang di beberapa tempat, hingga menu makanan yang disajikan benar-benar khas Inggris, seperti Pizza Stilrod British dan Pizza Stilrod British. Untuk harga tidak usah khawatir, menu di rumah makan ini dipatok mulai harga Rp 20.000 sampai Rp 100.000.

Hello Kitty Cafe

Hello Kitty Cafe
Hello Kitty Cafe-foto:indianexpress.com

Siapa sih yang tidak tahu Hello Kitty? Kucing lucu dengan pita merah muda di telinganya memang sukses membuat banyak orang jatuh cinta padanya. Tak terkecuali pemilik Hello Kitty Cafe ini.

Hello Kitty Cafe terletak di Ruko Crown Golf nomor 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Rumah makan ini didesain serba Hello Kitty. Mulai dari meja kursi untuk makan, peralatan makan, sampai menu makanan yang dibentuk Hello Kitty lengkap menggunakan pita merah mudanya.

Frankenstein’s Laboratory

Frankenstein’s Laboratory
Frankenstein’s Laboratory

Dengan mengunjungi Frankeinstein’s Laboratory yang terletak di Jalan Camplung Tanduk nomor 6, Seminyak, Bali, kamu akan merasa seperti di ajak masuk ke dalam pesta bertema Halloween.

Frankeinstein’s Laboratory didesain layaknya laboratorium dengan makanan juga minumannya yang disajikan dalam wadah-wadah khas laboratorium seperti gelas kimia, gelas ukur, jarum suntik, atau bahkan kantung berisi racikan minuman yang menyegarkan. Selain itu, para pelayan juga berdandan menggunakan kostum yang dapat membuat bulu kuduk merinding.

The Cat Cabin

The Cat Cabin
The Cat Cabin-foto:journal.sociolla.com

Untuk kamu si penggemar hewan kesayangan sejuta umat, yaitu kucing, kamu sepertinya wajib untuk mampir ke rumah makan The Cat Cabin. Rumah makan ini berada di Jalan Kemang Raya No.31, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Madiun Kota Gadis, Yuk Kelayapan ke 10 Tempat Wisata Disana, Girls!

Selain menikmati makanan, kamu juga bisa bebas bermain dengan kucing-kucing yang gembul nan lucu yang dibiarkan berkeliaran di dalam rumah makan loh!

Nah, itu tadi 10 rumah makan terunik yang ternyata ada di Indonesia. Artikel ini mungkin dapat membantu kamu untuk mencari tempat makan yang unik dan berbeda dari biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *